Sabtu, 06 April 2013

Misteri Ayu Ting Ting dan Alamat Palsu


"Ayu Ting Ting"

Ya, siapa yang ga kenal artis pendatang baru ini yang fenomenal akibat kegalauannya nyari-nyari alamat..
Dari kalangan anak SD ingusan sampe ibu-ibu arisan, tukang bangunan sampe pengusaha tambal ban, bahkan sampe ke kalangan mahasiswa pun tau........... oke, semuanya tau lagu ini termasuk gue..

Lagu yang menurut gue punya kharisma dan level kegalauan di atas rata-rata ini mampu membius pendengarnya sampe-sampe orang yang seharusnya ga tau lagu ini, jadi paling apal lirik lagunya dengan sangat terpaksa. Entahlah gue juga ga ngerti...

Akhir-akhir ini lagu "alamat palsu" emang sering banget muncul ke "permukaan", kayak kemaren aja gue baru pulang sekolah, nyalain tv ada ayu ting ting, kemudian gue ganti channel dan lagi-lagi muncul ayu ting ting *banting tv*
Pada akhirnya gue memutuskan untuk ga nonton tv hari itu.. #tragis

Masuk ke pokok permasalahan. *Jeng Jeng*
Seperti judul yang gue tulis, ada 2 alasan yang bikin lagu ini dan penyanyinya jadi misteri
Pertama : Judul & Lagunya
Kedua : Nama penyanyinya.
Kedua alasan ini bener-bener misterius abis, dan banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul akibat kemisteriusannya itu.

Oke, kita bahas satu persatu..

Alasan pertama :  Judul Lagu
Kenapa gue ambil judul lagu sebagai alasan pertama, yap karena emang dari judulnya aja udah misterius banget.
"Alamat Palsu" pertama kali denger judul lagu ini gue langsung mikir. Kenapa judul lagunya "Alamat Palsu"? Kenapa bukan "Salah Alamat" atau "Nyasar" gitu? bukankah itu terdengar lebih wajar?
Oke, dari sini gue berkesimpulan kalo si pembuat judul lagu emang bukan orang sembarangan. Coba bayangin kalo judul lagunya "Salah Alamat" atau "Nyasar" mungkin kejadiannya ga akan seperti ini...
ah sudahlah abaikan..

"Alamat Palsu" kedengerannya emang pas banget buat dijadiin judul lagu ketika lo lagi galau segalau-galaunya orang galau karena nyari alamat yang ga ketemu-ketemu.
Kemudian gue dengerin liriknya dengan seksama, gue hayati bait demi bait. Dan lagi-lagi disini gue menemukan hal aneh yang mengundang pertanyaan dibenak gue..

 #nowplaying : Ayu Ting Ting - Alamat Palsu

Di lagu itu diceritain kalo ayu ting ting lagi kebingungan dan galau nyari alamat yang dikasih ama pacarnya sendiri yang ternyata adalah ALAMAT PALSU!!

Sekarang coba lo pikirin deh,
Apa selama berpacaran ayu ting ting ga pernah sekalipun ke rumah pacarnya itu?
Apa alamat yang dikasih si pacar bener-bener alamat palsu atau emang alamat rumah dia sebelum akhirnya pindah karena rumah sebelumnya angker?
Atau kemungkinan terburuknya si pacar ayu ting ting ini ga punya rumah?
Entahlah.. ini emang misterius abis..

Bisa jadi alamat yang dikasih itu alamat rumah kosong yang penunggunya ga ada *ya.. namanya juga rumah kosong*...
Agak absurd emang tapi itu semua yang bikin lagu ini jadi fenomenal, paling engga ayu ting ting udah bikin gue bingung dengan lagu yang satu ini, sehingga gue bertanya-tanya ada apa sebenernya dengan ayu ting ting ini? kenapa dia dikasih alamat palsu sama pacarnya sendiri? dimana alamat sebenernya?
Karena gue punya naluri detektif, akhirnya gue memutuskan untuk menginvestigasi lagu ini.. gue coba dengerin lirik lagu ini buat nyari jawabannya tapi apa yang gue dapet? ga ada penyelesaian sama sekali, yang ada justru pertanyaan-pertanyaan yang makin ngaco dan menggalaukan, Dan karena investigasi lirik lagu yang gagal ini pada akhirnya gue pun terpaksa hapal dengan lagunya.. sekali lagi gue tegasin ya TERPAKSA..

Lanjut ke alasan kedua : Nama Penyanyinya
Bingung kan? sama gue juga bingung.. Menurut lo kenapa nama penyanyi lagu ini Ayu Ting Ting?
Apa doi sebenernya orang Tionghoa yang dinaturalisasi jadi orang Indonesia?, atau doi emang keturunan Tionghoa?
Apa jangan-jangan sebenernya doi masih sodaraan ama Mali Tong Tong?
Atau karena doi masih perawan makanya dikasih nama "Ting Ting" ? lalu gimana kalo dia hamil nanti (pastinya kalo udah menikah lo ya), apa bakal ganti nama jadi Ayu BunTing?
entahlah, ini juga masih misterius banget..
Yang jelas nama ayu ting ting udah bikin gue bingung sebingung-bingungnya orang bingung yang lagi kebingungan karena ngebingungin sesuatu yang membingungkan..

Dan sampe pada paragraf ini akhirnya gue sadar kalo gue udah membicarakan hal yang ga penting sama sekali... tapi ya sudahlah.. apa boleh buat..
Pastinya dengan semakin misteriusnya alasan-alasan ini, semakin banyak pula orang yang pengen tau, dan pada akhirnya terpaksa tau akibat seringnya lagu ini diputer..

Pada akhirnya gue pun ga bisa jawab pertanyaan-pertanyaan aneh yang gue bikin sendiri diatas, dan biarlah itu semua jadi misteri bagi kita semua.. Sama seperti Ayu Ting Ting dan Alamat Palsunya.



"Biarlah misteri itu tetap menjadi misteri"


Selesai..

0 comments:

Posting Komentar

KATAKAN APA YANG INGIN KAU KATAKAN, TULIS APA YANG INGIN KAU TULIS, SIMPAN APA YANG DAPAT KAU SIMPAN DARI BLOG INI :)

 
;