Senin, 08 April 2013

Taat Ngga Ya?

Taat itu nggak gampang buat dilakukan.

Inget nggak dulu waktu masih kecil, pas lagi asik-asiknya main, tiba-tiba kedenger  teriakan Ibu buat nyuruh kita belajar. Tapi kenapa sih Ibu sampai segitunya, sampai harus teriak-teriak dulu buat nyuruh kita belajar?

Soalnya, waktu itu kita masih anak-anak. Dan namanya anak-anak itu belum ngerti betul apa pentingnya belajar. Tapi, biarpun nyokap sampai teriak begitu, kita akhirnya mau denger apa yang dibilang nyokap.

Waktu kita makin dewasa, banyak dari kita sulit buat taat. Bukan karena nggak ngerti pentingnya ketaatan. Tapi karena kita sebagai manusia tuh lebih seneng melakukan apa yang kita suka, daripada ngikutin tuntutan orang lain. lebih lagi kalo tuntutan itu bikin kita susah, makin males aja buat nurutin kan?

Sebagai pelajar ya ikutin dan taat aturan di sekolah. Nggak bolos, nggak tawuran, nggak telat, nggak males nyatet pelajaran, dan seabrek peraturan yang harus ditaatin sebagai pelajar. Udah pasti kalo kita ngelanggar aturan yang ada ya pasti ada konsekuensinya. Dan itu bakal ngeruigiin diri kita. Tapi kalo taat, kita juga yang diuntungin.

Guys, emang nggak gampang buat belajar taat . Begitu kita bilang `iya gue mo belajar taat` praktis langsung ada banyak godaan yang bakal bikin kamu ngelanggar ketaatn itu sendiri.

Tapi JANGAN TAKUT. Ketaatan untuk hal yang positif akan berbuah hal yang positif dalam hidup kamu. Apalagi kalo kamu taat kepada TUHAN dan terus mengikuti aturan dan perintahNYA. So pasti ganjaran yang terbaik bakal kamu terima.  Yang kamu butuhin adalah KEMAUAN dan KEBERANIAN untuk melakukannya. Lakukan yang terbaik dan TUHAN akan menyempurnakan.

0 comments:

Posting Komentar

KATAKAN APA YANG INGIN KAU KATAKAN, TULIS APA YANG INGIN KAU TULIS, SIMPAN APA YANG DAPAT KAU SIMPAN DARI BLOG INI :)

 
;