Minggu, 21 April 2013

Pacar Sudah Jenuh??


Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya sama diri sendiri, kenapa sih kok dia jadi beda akhir-akhir ini sama aku? Trus dijawab sendiri,”Jangan-jangan dia sudah bosen sama aku.”

Daripada nanya-nanya sendiri, gue mau ngasih ciri-ciri soal pacar sudah jenuh dan enaknya harus gimana.

Tanceeep! Ayo langsung ke TKP dan baca bener-bener ya

1. Frekuensi kontekan menurun. Yang tadinya dia ngabarin sejam sekali, berubah jadi sehari cuma sekali, itu juga kadang-kadang harus kamu yang cariin duluan. Yang tadinya bisa ngobrol di telepon dari jam 7 malem sampe jam 2 pagi, sekarang ngobrol sejam aja boro-boro. Setengah jam aja udah diem-dieman, udah garing, udah males-malesan.
2. Dia suka menghilang. Yang tadinya kalo kemana-mana pasti ngabarin, sekarang jadi susah dicariin. Di telepon nggak diangkat, di BBM nggak di read, di sms nggak dibales.
3. Tertutup. Dulu kamu jadi orang pertama yang tau soal masalah dia, kesuksesan dia, apa aja soal kiprah dia. Sekarang kamu malah tau dari orang lain. Dia nggak lagi seterbuka dulu dan dia jadi males buat cerita-cerita lagi sama kamu.
4. Nggak seromantis dulu. Yang tadinya romantis, manja, dan manis, sekarang jadi dingin, seadanya dan seperlunya. Nggak ada lagi kata-kata manis dan perhatian.
5. Dingin. Hubungan kalian jadi dingin, nggak ada chemistry lagi, nggak ada excitement dan kupu-kupu di perut setiap kali ngobrol atau ketemuan.
6. Gak lagi ngelakuin hal-hal yg dia lakuin ke kamu dulu. Yang biasanya selalu ngingetin makan, yang biasanya selalu sempetin ngapel sore-sore, sekarang udah berubah. Udah nggak ada lagi sms ato BBM buat ingetin makan, udah nggak ada lagi dia muncul di rumah kamu sore-sore.
7. Dia nggak lagi merasa nyaman. Dia nggak lagi merasa nyaman sama kamu. setiap ketemu jadi aneh rasanya, dia jadi seperti bukan dia lagi.
8. Sering batalin janji. Udah susah dihubungin, dia jadi sering batalin janji. Kalian jadi susah buat ketemuan, boro-boro ketemu, buat ngobrol aja sekarang udah susahnya minta ampun.
9. Kamu bukan prioritas lagi. Dia seperti berhenti usaha untuk menyempatkan dan meluangkan waktu buat kamu. Dia jadi males-malesan buat ngatur jadwal buat kamu, intinya, kamu bukanlah prioritas lagi. Udah nggak penting lagi kehadiran kamu bagi dia.
Terus kalo si dia beneran udah jenuh, apa solusinya?

Bikin jarak. Cari dunia baru dluar dia. siapa tau dia jd kangen, dan berbalik nyariin kamu.
Surprise, special, spontanitas. Tumbuhkan spontanitas kamu. bkin sesuatu yang berbeda buat dia. kasih dia surprise kecil-kecilan, bkin dia merasa special.
Nostalgia. Bawa dia ke kenangan kencan prtama kalian, proses pdkt kalian. dgn bgini ini mengingatkan dia gimana proses dia bisa suka sama kamu.
Sebenarnya, ..

Semua orang akan merasakan bosan, sesuka apapun kamu pada awalnya. Ini karena kamu udah tau semua tentang dia dan hubungan kalian bukanlah lg sebuah petualangan, melainkan sudah menjadi kebiasaan.

Keberadaan kamu bukanlah hal yg special lagi buat dia, dan dia udah nggak menghargai hal2 manis yang udh biasa kamu lakuin krn itu smua jd kbiasaan bwt dia. Singkat kata, pacaran udah menjadi hal yg rutin dan dia udh gak lagi merasa tertantang.

Tapi yg membedakan kedewasaan hubungan adalah klo dia yang udh jenuh sama kamu, berusaha untuk melawan rasa jenuh dan mempertahankan hubungan. Dia bener-bener sayang sama kamu, kalo dia berusaha mencari cara untukk mengembalikan kehangatan hubungan kalian. Klo dia nggak ada usaha bwt mengatasi rasa jenuh itu, brarti dia nggak bener2 sayang sama kamu.

Ingat, hubungan itu butuh usaha dari dua belah pihak. Klo kamu aja yg usaha, berarti hubungan kamu harus dpertanyakan lagi. Klo dia kliatan udh gak ada niat bwt mempertahankan hubungan, kamu ajak dia ngomong baik2, mau dibawa kemana klanjutan hubungan kalian. Kalo dia bilang mau putus, relakan dia pergi. Jangan dihalang-halangin. Kamu gak mau kan dia bertahan karena kasian? Dan kamu gak bisa memaksa orang yang nggak mau ada disana. Itu cuma bikin kamu sakit hati.

Sayangi hati diri kamu sendiri, selamatkan hati kamu sebelum lukanya tambah besar. Hidupmu masih panjang, kamu gak akan mati kok kalo gak ada dia  Jangan takut untuk mengucapkan selamat tinggal. Hidup akan menghadiahkan sebuah prtemuan baru ketika kamu berani mengucapkan selamat tinggal. :D

1 comments:

Unknown mengatakan...

pengalamanku banget :(

Posting Komentar

KATAKAN APA YANG INGIN KAU KATAKAN, TULIS APA YANG INGIN KAU TULIS, SIMPAN APA YANG DAPAT KAU SIMPAN DARI BLOG INI :)

 
;