Jumat, 08 November 2013

Bentuk Cinta Kasih

Siapa yang gak butuh cinta kasih, coba angkat tangan? Gak akan ada yang angkat tangan. Bentuk cinta kasih yang dicari dan didapat boleh berbeda tapi pada dasarnya kita semua butuh cinta kasih.

Ada saat-saat dimana bentuk cinta kasih itu tidak sesuai dengan yang kita harapkan ato mimpiin malah kalo bisa jangan sampe bentuk hadir menyapa dah! Oh ya? Kayak apa tuh? Cinta kasih dalam bentuk kesusahan dan penderitaan. Hah?!

Kedengerannya emang super konyol yah kalo cinta kasih itu bisa dalam bentuk kesusahan ato penderitaan. Padahal kita biasa menghubungkan segala sesuatu yang nyangkut cinta kasih itu adalah sesuatu yang indah, berkesan tak terlupakan dan bahkan kalo bisa romantic penuh kehangatan dan kebahagiaan. Tapi memang cinta kasih itu bisa datang dalam bentuk apapun.

OK, kayak apa sih cinta kasih dalam bentuk kesusahan dan penderitaan itu?

Waktu roda hidup sehari-hari menggelinding normal-normal aja, tiba-tiba salah satu anggota keluarga harus masuk dirawat di rumah sakit, banyak acara yang udah disusun oleh setiap anggota keluarga jadi terdampak, ada yang musti ditunda atau dibatalkan malahan! Sebel, bete, marah ato apalah reaksi cepetnya tapi setelah waktu berlalu dan kejadian saat itu terlewat malah udah lupa, tiba-tiba ada satu momen yang nyeret kita buat ingat kembali ke saat itu trus malah kita ngeh kalo kita sebenernya udah diselamatkan dari satu kecelakaan!

Gini neh, seorang teman yang terpaksa menghubungi teman-temannya gak bisa ikut acara outing bareng ke luar kota selama dua hari karena diminta keluarga untuk giliran menemani kakaknya yang terbaring di rumah sakit. Ada rasa kecewa karena gak bisa ngikut acara happy sama teman-temannya tapi setelah beberapa saat dia baru mengetahui kalo semua teman-temannya mengalami hal-hal yang tidak ada dalam bayangan mereka yaitu mengalami cuaca buruk yang bikin lokasi outing mereka menginap mengalami tanah longsor dan bikin mereka sengsara, malahan bisa dibilang masih hidup nyawa terselamatkan aja sudah untung lah kasarnya!

Awalnya ada suatu rencana yang bakal happy, trus berubah menjadi sesuatu yang bikin gak happy, tetapi kemudian justru malah jadi berkat dan terselamatkan!

Emang sih kita kadang suka cepet banget bereaksi …. langsung kecewa gak nerima akan sesuatu yang dianggap bersebrangan sama cara kita berpikir padahal kalo aja kita mau lamban pada kemarahan dan cepat dalam mendengar ato mencerna segala sesuatu, sebenernya selalu ada hal-hal tersembunyi buat kebaikan kita, yaitu disebut hikmat dan berkat hidup.

Bentuk cinta kasih semacam ini memang agak samar tapi sebetulnya luar biasa besarnya malah lebih besar dari sesuatu yang terlihat.

So, mulai saat ini, kalo lagi sebel ato bete gara-gara ada sesuatu yang dianggep gak kondusif ato bersebrangan sama maunya kita, mending mulai deh hadirkan pertanyaan ini di pikiran dan di hati: “Hikmat dan berkat apa ya yang bakal datang buatku sampe harus mengalami hal kayak gini?”

Ngapain juga sebel ato bete, itu kan cuman bikin capek sendiri tanpa hasil:)

0 comments:

Posting Komentar

KATAKAN APA YANG INGIN KAU KATAKAN, TULIS APA YANG INGIN KAU TULIS, SIMPAN APA YANG DAPAT KAU SIMPAN DARI BLOG INI :)

 
;